Sabtu, 30 Oktober 2010

Berbagi Website Favorit dengan Google Toolbar

Saat ini, banyak website yang tertanam dengan fitur sharing untuk berbagi mudah 'pengguna situs web favorit dengan teman-teman. Tapi jika Anda menemukan sebuah website tanpa kemampuan ini, maka Anda perlu untuk memotong dan menyisipkan link ke email. Dengan Google Toolbar terbaru (versi 6.4 atau lebih baru), Anda dapat berbagi situs web favorit Anda langsung tanpa mengcopy dan paste link.







Toolbar Google versi 6.4 memiliki fitur tombol Share. Tombol Share memungkinkan pengguna untuk berbagi halaman Web dengan 'Klik dan Pilih' nya fungsi. Anda juga dapat berbagi halaman web dengan menggunakan email atau penyedia jaringan sosial. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini:
  1. Periksa browser anda untuk melihat apakah ada Google Toolbar atau tidak. Jika tidak, download Google Toolbar lalu instal. Ini tersedia untuk Firefox dan Internet Explorer.
  2. Klik pada tombol share di Google Toolbar jika Anda ingin berbagi halaman web tertentu dengan teman-teman Anda (Tip: Anda dapat menemukan bukan Bagian tombol Google Toolbar, cukup klik pada ikon kunci inggris ~ Toolbar Options. Menu share dapat diaktifkan pada Toolbar Options).
  3. Setelah mengklik tombol share, pilih platform pilihan share anda seperti Twitter, Facebook, Gmail, Hotmail, Blogger dan lain-lain Tambahkan catatan Anda (opsional) dan mengirimkannya ke teman Anda.
  4. Jika Anda ingin berbagi platform pilihan Anda muncul pada Toolbar untuk akses mudah, Anda dapat menambahkannya dengan mengklik tombol share dan memilih Setting (Tip: Jika platform berbagi sedang digunakan secara teratur, maka secara otomatis akan muncul pada Toolbar Google hanya tepat di samping tombol share).
Tombol share dapat dihapus dari Toolbar dengan menunjuk kursor ke tombol share, mengklik kanan dan memilih tombol Hide.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.